Skip to main content

Pesona Wanita Suku Bugis di Mata Pria Indonesia

Pesona Wanita suku Bugis di mata pria Indonesia. Indonesia sebagai negara kepulauan sangat kaya dengan berbagai keanekaragaman, budaya, suku, adat istiadat, bahasa namun meskipun beragam kita tetap bersatu dalam bingkai negara kesatuan RI.

Sebagaimana philosfi bangsa Indonesia bhineka tunggal ika yang artinya meskipun kita berbeda namun kita tetap satu, yaitu bangsa indonesia.

Selain itu Pesona wanita indonesia juga terkenal keanekaragamannya dan kecantikannya hingga ke manca negara, mulai dari pesona wanita jawa, keistimewaan wanita sunda, madura, dayak, tionghoa, batak, wanita bugis dan lain-lain.

Namun dalam tulisan ini yang akan membahas adalah keistimewaan wanita bugis, yang mana kita tahu pesona perempuan bugis tak kalh dengan pesona wanita indonesia dari suku suku yang ada di indonesia

Keistimewaan wanita suku bugis dan pesona perempuan bugis itu antara lain:

1. Wanita suku bugis terkenal akan kesetiaannya kepada pasangannya hal ini bisa dilihat dari rendahnya angka perceraian yang terjadi di sulawesi selatan,

Selain itu sejak dahulu orang bugis sul-sel terkenal sebagai pelaut ulung meskipun mereka melaut beberapa bulan hingga tahunan namun istrinya tetap setia menunggu kedatangan suaminya.

2. Wanita dari suku bugis sabar , ketika anda sudah menikahi wanita bugis maka dia akan mengikuti suami kemana pergi dan rela tinggal dimana saja asalkan bersama sang suami.

3. Wanita dari suku bugis, penyayang sama mertuanya ketika anda sudah menikahi wanita bugis maka selain dia akan mencintai suaminya dia juga akan menyangi mertuanya dan akan merawat mertuanya sebaik-baiknya seperti merawat orang tua sendiri.

4. Wanita dari suku bugis kalau dilamar memerlukan biaya yang tinggi berkisar paling rendah 15.000.000 hingga 45.000.000 bahkan kadang mencapai ratusan juta rupiah.

5. Wanita suku bugis mempunyai beberapa keahlian yaitu :

  • Ahli di dapur dalam hal ini perempuan bugis pintar memasak masakan untuk suami .

  • Perempuan bugis ahli membuat pasangannya senang.

6. Wanita dari suku bugis pintar mengelola keuangan keluarga.

7. Wanita bugis penyayang kepada anak dan suami.

Demikianlah beberapa keistimewaan wanita bugis atau dan pesona Wanita Bugis di Mata Pria Indonesia , semoga bermanfaat bagi yang ingin mengetahui sifat dan fakta orang bugis, sumber artikel Kompas. com