Skip to main content

Cermin: Ibu yang bijaksana terhadap anaknya

Ibu yang bijaksana terhadap anaknya adalah inti dari cerita mini berjudul sebuah rahasia yang berkisah berkisah tentang seorang anak yang melihat ayahnya bersama dengan wanita lain tapi ditanggai dengan bijak oleh ibunya.

Dan berikut ini adalah kisah lengkap tentang cerita mini atau cermin berjudul sebuah rahasia, selengkapnya disimak saja dibawah ini.

Cermin: SEBUAH RAHASIA Autor:Rbudi Budiman

"Mak ... Mak ... Mak ... Ayah selingkuh,"

Ade terus berlari dan berteriak. Berharap dia bisa memberikan informasi penting dan ibunya bisa melabrak ayahnya.

Bu Astrid segera menghampiri anaknya dan coba menenangkannya.

"Ade, knapa lari dan berteriak?"

"Ade lihat ayah naik motor bersama wanita lain."

"Dimana?"

"Di dekat taman bu."

Bu Astrid tersenyum mendengar pengaduan putrinya. Meninggalkan Ade menuju dapur. Mengambil segelas air putih dan memberikannya pada putrinya.

Ade heran dengan tingkah ibunya. Biasanya Ibu selalu sewot bila mendengar dari tetangga, membaca pesan rahasia ayahnya dengan wanita lain.

"Ibu tidak marah?"

Bu Astrid kembali tersenyum. Menggelengkan kepalanya untuk mempertegas jawaban.

"Ade, untuk apa ibu marah. Ayah kan pekerjaannya sebagai tukang ojek. Ayah pasti membonceng siapa saja untuk mengantarnya sampai tujuan."

Mendengar penjelasan Ibunya, Ade hanya bisa cengar-cengir.

"Maafkan ibu belum bisa mengatakan keadaan sebenarnya. Suatu hari nanti nak, setelah kamu bisa memahami sebuah keadaan dimana pernikahan sudah tidak dianggap sebagai hubungan yang menyatukan dua tubuh dan jiwa. Ayahmu seminggu kemarin baru menjatuhkan talak pada Ibu."

Selesai