Skip to main content

Cerpen singkat cinta dunia maya | Satu teman yang sama

Cerpen singkat cinta Dunia maya adalah cerita pendek tentang kisah cinta di Dunia maya dalam hal ini facebook dengan judul satu teman yang sama.

Cerita cinta di dunia maya ini menceritakan tentang seorang anak yang mempunyai sahabat dan pacar di dunia maya lewat facebook namun kenyataanya ketiga akun sahabat dan pacarnya itu akaun kakaknya sendiri.

Untuk lebih jelasnya tentang cerita cinta dunia maya disimak saja cerpen berjudul "satau teman yang sama" dibawah ini.

Satu Teman yang SamaAuthor: Ēñemÿ Insiđe

Kenalin namaku Ratih, 14 tahun.

Aku pernah mikir, apa sih asiknya fb?, aku gak tau apa enaknya karena aku gak punya hp.

Aku iri liat teman-teman sebayaku memiliki hp mereka sendiri, kakakku juga sering mengurung diri di kamar memainkan gadget nya dan aku tak dibolehkan meminjamnya.

Akupun menabung hingga dapat terkumpul lumayan untuk beli Hp. Akupun dapat hp murah yang jadul, tapi bagus bagiku karena itu hasil jerih payahku.

Akupun beli kartu paketan pake sisa uangnya, dan tak sabar untuk main Facebook.

Aku login seperti biasanya dan itu diajarin sama kakakku.

Seiring berjalannya waktu, aku jadi larut kedalam fb. fb menjadi dunia keduaku, aku punya 2 temen yang perhatian sama aku, dan pacar online yang sayang sama aku, semua itu gak aku dapetin di dunia nyata.

Tiap hari mereka sering chat aku, hingga aku dan mereka seperti keluarga. Merekalah yang selalu mendukungku, yang menghargai setiap puisi yang ku post, 3 react love selalu menghiasi postinganku. Meski tidak seperti akun lain yang bisa dapet ratusan react, aku udah seneng bisa dapet react love dari 3 teman terbaikku itu.

8 bulan berlalu, persahabatan kami semakin erat pekat bagai kopi hehehe. Aku semakin mengenal mereka. Selain mereka tidak ada lagi temanku.

Suatu hari aku dan kakakku sendirian dirumah papa mama pergi kerumah nenek sebentar katanya palingan malem dah pulang. Kakak seperti biasanya mengurung diri dikamar.

Hampir tidak pernah keluar tapi tumben, hari ini dia ijin mau keluar mau beli susu ke supermarket. 15 menit berlalu, aku coba chat pacarku, namun gak dibales bales, tumben biasanya kalo bales gak lama, namun aku masih berpikir positif, mungkin dia lagi sibuk.

Melihat pintu kamar kakak yang terbuka, aku jadi penasaran dan ingin masuk kedalam. Terlihat ada cahaya di ranjangnya, ternyata itu hapenya kakak.

Aku raih dan ku coba lihat. Loh kok ada tulisan "3 chat belum terbaca | dewi ratih " itu kan akunku, kakak nerima chat dari akunku?.

Sulit dipercaya. Aku pun telusuri hape itu hingga aku menyadari bahwa 3 teman terbaikku adalah kakakku sendiri, yang tidak hampir tidak pernah berbicara padaku apalagi bercanda denganku.

Aku merasa sedih dan terharu, aku sedih karena sebenarnya semua kisah yang ku alami hanyalah ilusi buatan kakakku. Aku terharu karena dibalik sikap dinginnya ternyata ia perhatian banget sama aku meski lewat maya.

Tiba-tiba kakakku muncul di belakangku "ngapain kamu disini!?".

TAMAT

Pesan moral dalam cerpen singkat cinta dunia maya

Jangan terlalu cepat jatuh cinta didunia maya karena dunia maya dunia penuh kepalsuan, bisa saja akun orang yang begitu perhatian adalah akun yang mengenal kita tapi kita tak tahu, seperti kisah dalam cerpen satu teman yang sama